Minggu, 28 September 2014

Sulawesi kembali memanggil





sebelumnya saya pernah menjelajahi Pulau ini, tapi hanya beberapa Kota di 2 Propinsi saja ( Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara ). karena keterbatasan waktu dan ditambah lagi dengan kondisi keuangan yang sudah mulai menipis, akhirnya saya memutuskan untuk kembali pulang.


iyah. Pulau Sulawesi, atau sering disebut juga Celebes. menyimpan panorama alam, laut dan pantainya yang sangat mempesona. khas perairan Indonesia Timur. selain Adat, Budaya dan cerita rakyatnya yang sudah melegenda. dikelilingi wilayah perairan, panorama bawah lautnya menyimpan sejuta pesona yang sangat layak untuk dijelajahi bagi para penyelam.
sementara bagi yang menyukai keanekaragaman kultur Budaya lainnya, disini merupakan tempat yang baik untuk disinggahi. sembari berkomunikasi dengan penduduk-penduduk lokalnya yang ramah.


sengaja saya menulis judul di tulisanku kali ini :
" Sulawesi kembali memanggil "
itu karena saya ingin menjelajahi kembali Pulau yang indah ini. rencananya liburan kerja di akhir Oktober 2014.
bagi sahabat traveller yang ingin gabung, monggo silahkan kontak saya :

Emanuel Ndelu Wele ;
e-mail : emanuelnw.enw@gmail.com
Phone : 081357802185
PIN BB : 7DC78906
atau kunjungi blog ku :
www.emanuelndeluwele.blogspot.com


tempat-tempat yang rencananya akan saya jelajahi diantaranya :
menjelahi Kota Palu, Pantai di Donggala, Toli-Toli, Gorontalo, Tomohon, Danau Tondano, Manado, Bitung, Teluk Tomini, Pulau Togean, Suku Bajao, Luwuk, Ampana, Poso dan Tentena.


saya biasa melakukan perjalanan ala backpacker atau berwisata dengan sistem low budget. 
tanpa rencana perjalanan, tanpa estimasi biaya dan waktu. dan mengikuti kemana angin membawa kakiku untuk terus melangkah.


kutunggu kabar dari kalian, sahabat-sahabat traveller.
saya berangkat tanggal 23 Oktober 2014, dari Kota Balikpapan - Kalimantan Timur. dengan menumpang Kapal Motor "Dorolonda", tujuan Pelabuhan Laut "Pantoloan", Kota Palu - Sulawesi Tengah.


Tidak ada komentar: