Rabu, 01 Oktober 2014

menanti senja di Pantai Padang


riak gelombang bergemuruh riuh, ketika langkah kakiku perlahan menepi dibibir pantai. nampak di pinggir jalan yang cukup lebar ini, berjejer warung-warung makan menghiasi keindahan pantai di Samud'ra Hindia ini.



salah satu sudut Pantai Padang


inilah Pantai Padang. berada persis di pinggir Ibukota dari Propinsi Sumat'ra Barat, sehingga menjadikan tempat ini sebagai tujuan rekreasi bagi masyarakat di Kota ini, untuk sekedar melepas penat dari rutinitas harian. dan lagi, tempat ini sangat mudah untuk dijangkau.


sisa-sisa keganasan terjangan tsunami tahun 2009 masih membekas, bisa dilihat dari beberapa bangunan lama yang porak-poranda dan dibiarkan begitu saja, yang menjadi saksi bisu bencana alam beberapa tahun silam.


Pantai Padang


ketika hari mulai beranjak senja, perlahan nampak pengunjung yang mulai ramai berdatangan menghiasi bibir-bibir pantainya yang berpasir putih. walau hanya sekedar berfoto ataupun bercanda ria dengan riak ombak yang mencumbui pantai. sembari merasakan sejuk lembut lembayung dari samud'ra yang membentang bak tak berujung didepan mata.



para pengunjung



salah satu keluarga


jika kita merasa lapar, jangan khawatir. mampirlah sejenak disalah satu warung makan disekitar sini. rasanya belum lengkap kalau belum makan ditempat ini. hehehehe. dengan harga makanannya yang cukup terjangkau, lidah anda akan dimanjakan dengan cita rasa khas masakan Ranah Minang yang pastinya sudah cukup terkenal dimana-mana.( walau sedikit pedas sih menurutku. hehehe ). apalagi sambil menatap keindahan panorama lautnya yang tersaji didepan mata. ingin rasanya berlama-lama ditempat ini.


tetaplah berada disini sambil menunggu sampai matahari terbenam. dan kita akan disuguhkan panorama laut yang sangat memukau. siapkan kamera anda, untuk mengabadikan momment tersebut. dijamin anda pasti akan puas melihatnya.


berikut beberapa foto yang saya ambil, pada saat tenggelamnya sang mentari di Pantai Padang ;






















bagaimana sahabat traveller, indah bukan ?
oiyah, Pantai Padang letaknya hanya berseberangan dengan Taman Budaya dan Museum Adityawarman. jadi sahabat traveller cukup jalan kaki saja, dan tidak perlu naik kendaraan.



Tidak ada komentar: