Sabtu, 04 Oktober 2014

Indonesiaku





jauh sebelum aku memulai tulisan ini, aku hanya mengenal Indonesia karena nenek moyangku orang Indonesia. kemudian aku lahir, dibesarkan dan tinggal di Indonesia. hanya sebatas itu.


namun seiring berjalannya waktu, dan mulai mengenyam bangku pendidikan, secara perlahan mulai membuka mata untuk lebih luas mengenal dan belajar tentang negri ini. menyanyikan Lagu Indonesia Raya, belajar tentang keanekaragaman Suku, Adat, Budaya dan Masyrakatnya dan belajar tentang rasa cinta akan tanah air tercinta.

" kita tinggal di negri yang kaya akan budaya, alam yang indah, hutan yang luas, kaya akan hasil laut, gugusan pulau-pulau dari Sabang sampai Marauke, masyarakatnya ramah dan pekerja keras. "

kata salah satu pengajarku waktu masih di Sekolah Dasar. aku masih mengingatnya. dan memang demikian adanya. kekayaan alam yang terkandung di dalam perut bumi, sungguh sangatlah melimpah. berikut adalah beberapa ulasan, bahwa betapa kayanya negri yang kita huni selama ini ;



Tambang Emas di Timika, Papua


merupakan tambang emas dengan kualitas terbaik. selain itu ditempat ini juga ada tembaga, dan uranium.


kandungan gas alam di blok Natuna


Hutan tropis


kita memilliki Hutan tropis yang besar seperti di Pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. dengan keanekaragaman flira dan fauna yang menghuni hutannya.


Laut yang luas


salah satu hasil Laut


selain itu, negri ini terdapat banyak Gunung-Gunung berapi. sehingga membuat tanahnya menjadi sangat subur. dengan berada persis di garis khatulistiwa, sehingga akan banyak disinar matahati dan hujan.







salah satu hasil bumi






negri ini juga memiliki pemandangan alamnya yang sangat eksotis, dan tidak dimiliki oleh negara-negara lainnya. diantaranya ;


Raja Ampat di Papua



Candi Borobudur



Danau Kelimutu



Taman bawah Laut


selain itu kita juga memiliki keanekaragaman adat dan budayanya yang tersebar di seluruh pelosok negri ini.



Rumah Adat Minangkabau



Suku Ende Lio



Kampung Adat Benna



dan masih banyak lagi keindahan alam, serta adat dan budaya yang ada di negri ini. sudah sepatutnya kita bangga, bahwa kita memiliki segalanya. sembari menjaga, melindungi dan melestarikan semua yang terkandung dan semua yang ada di negri ini.

* * * * *

Indonesia Tanah Air Beta
pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
s'lalu di puja-puja Bangsa

disana tempat lahir Beta
dibuai dibesarkan Bunda
tempat berlindung dihari tua
sampai akhir menutup mata


* * * * * * * * * * * * * * * * * * *


Tidak ada komentar: