Senin, 27 Juni 2016

Rumah Singgah Backpacker di Flores

Ola Ngari

Pulau Flores, merupakan salah satu Pulau terbesar di Propinsi Nusa Tenggara Timur. banyaknya potensi wisata yang mulai menggeliat berdampak pada jumlah para wisatawan yang berkunjung ke Pulau yang indah ini kian bertambah.
walau terkadang masih terkendala waktu dan biaya yang cukup besar, hal itu tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk datang ke Pulau Flores.

saat ini di Pulau Flores sudah tersedia Rumah Singgah bagi para Backpacker (wisatawan low budget). tepatnya berada di Kampung Nuapaji, Desa Jopu, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende - Flores Tengah.

bagi para Backpacker yang akan berkunjung sembari menjelajahi keindahan alam di Pulau Flores, disarankan untuk mampir ditempat ini. Rumah singgah ini berada persis di kaki Gunung Kelimutu, jalan poros Ende - Maumere.

untuk menuju ke Rumah Singgah "Ola Ngari", para Backpacker bisa menempuh perjalanan dari Ende atau dari Maumere. dan pastikan untuk turun di simpang 3 Rumah Makan "JAWA TIMUR" di Kecamatan Wolowaru. tempat ini juga berfungsi sebagai tempat istirahat dan makan sementara karena berada persis di jalur trans antar Kabupaten di Pulau Flores.
dari Wolowaru jarak tempuh ke Rumah Singgah Ola Ngari tinggal 5 kilometer. bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 atau roda 4. disini juga tersedia jasa ojek, dengan biaya Rp 10.000. tinggal bilang saja untuk diantar ke Rumah Mama Fransiska, di Kampung Nuapaji, Desa Jopu.

jika para Backpacker hendak ke Danau Kelimutu, dari sini jarak tempuh selama 2 jam perjalanan. dan di Kampung ini juga disediakan kendaraan yang bisa disewa dengan harga Keluarga.

Rumah Singgah Ola Ngari tidak memungut biaya, bagi para backpacker dipersilahkan untuk nginap dan makan di Rumah ini GRATIS. sembari melihat Ibu-Ibu yang sedang membuat Kain Tenun Ikat Khas Ende Lio, dan melihat secara langsung kehidupan masyarakat, Adat dan Budaya di Kampung terpencil ini.

* * * * * * *

Contact Person :

Mama Fransiska
Phone : 081236087972

Emanuel Ndelu Wele
Phone : 082350444132
WA : 08125323546
e-mail : emanuelnw.enw@gmail.com
blog : emanuelndeluwele.blogspot.com
instagram : @emanuelnw

waktu yang baik untuk berkunjung ke Rumah Singgah Ola Ngari di Kampung Nuapaji adalah di akhir bulan Maret, bertepatan dengan Acara Adat "KAPOKA", dan diakhir bulan Oktober, bertepatan dengan Acara Adat "KAPENA".

* * * * * * *

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Tengkyu kang infonya.

razone mengatakan...

Terima kasih bnyk bang nuel, disini kita bisa merasakan keramahan warga dn belajaar tentang suku adat jopu setempt. Tdk kalah seru saat berendam air panas di belakang desa.

Emanuel Ndelu Wele mengatakan...

Terimakasih kembali Mas Razwan, sudah mampir di rumah kami